13 October 2009

Siklus Hati

Pukul 2:39 malam. Saya masih terduduk di depan meja, dan sibuk berpikir.
Apa yang saya pikirkan? Banyak hal, salah satunya cinta.

Apa cinta itu? Entah sampai sekarang saya juga masih belum mengerti sepenuhnya, siapa cinta sebenarnya.

Kata orang, cinta itu perasaan yang dimiliki oleh 2 insan, laki - laki dan wanita, cinta itu indah, katanya. Semua orang mengejar cintanya. Tapi apa benar mereka mengejar? Mereka seperti mengejar, mendapat, lalu membuang. Itu pendapat saya. Tidak pernah ada yang abadi juga kan??

Jadi, saya disini mendefinisikan cinta itu sebagai siklus, namanya "Siklus Hati.."

Kenapa, kenapa saya beri nama siklus? Karena menurut saya cinta itu tidak selamanya tetap, cinta itu bisa berganti, bisa berevolusi rasa.

Saya definisikan awalnya dari MATA kita yang melihat, atau TELINGA kita yang mendengar, lalu beranjak turun ke HATI yang akhirnya merasakan, yang lambat laun menjadi perasaan dan keinginan untuk jauh-lebih-ingin-tahu, dan lebih-mengenal.

Kedua, perasaan untuk merasa ingin lebih dekat, lebih mengenal lagi, ingin mengetahui, ingin selalu bersama, dan mulai tumbuh satu rasa, rasa takut kehilangan.

Ketiga, mulai munculah keinginan untuk menyatakan, lalu akhirnya menyatakan, dan akhirnya bersatu, atau mungkin perasaan sedih dan kecewa karena tidak bisa memiliki.

Lalu keempat, saat indah dimana mulai saling memiliki, menyayangi, tidak ingin berpisah, dan selalu terus ingin bersama. Mungkin ini adalah masa yang sangat indah, walaupun kadang terlihat tidak semestinya.

Kelima, berlanjut ke suatu proses dimana suatu hubungan mulai menghadapi "sesuatu", entah itu indah, maupun buruk, entah itu menyangkut emosi maupun fisik.

Keenam, saat dimana ego bertindak, mulai mempertanyakan sesuatu. Ragu. Kecewa. Perasaan yang sangat aneh, bahkan mungkin diri kita sendiri tidak dapat menjelaskan apa perasaan itu.

Ketujuh, saat penentuan. Saat dimana perasaan, hati, otak, logika berkonfrontasi. Bertempur untuk memutuskan, tetap atau berpisah.

Saat dimana kamu sudah melewati fase ketujuh dan memutuskan untuk berpisah, semuanya kembali lagi pada fase pertama.


And now, How do you explain LOVE?

1 comment:

  1. siklus ini ada benarnya, dan yang ketujuh itu yang paling sering menimpa artis2 indonesia. Ujungnya? sudah bisa ditebak, kawan.

    Hmm, menarik buat dibahas sebenernya, mengingat kasus² cinta memang ga pernah ada abisnya... yang pasti kalo pacaran itu udh pernah sampe tahap ke7 lah ya.

    Merasa seperti di pinggir jalan sendirian bimbang tanpa arah, lalu datang mobil baru yang lebih menarik? jawab sendiri ya :)

    ReplyDelete