12 October 2009

10 hal yang saya benci tentang si MUKABUKU.

Facebook, siapa sih yang ga kenal Facebook? Rasanya hampir semua golongan punya Facebook. Tua, Muda, Kecil, Besar, Alay, Cinko, Anak Selatan, sampe Oma - Oma pun ada aja yang punya. Facebook merupakan "trend baru di era 2000-an".

Definisi Facebook menurut ensiklopedi - ensiklopedi terkenal di dunia maya :

Menurut Wikipedia; Facebook adalah situs web jejaring sosial yang diluncurkan pada 4 Februari 2004 dan didirikan oleh Mark Zuckerberg, seorang lulusan Harvard dan mantan murid Ardsley High School. Keanggotaannya pada awalnya dibatasi untuk siswa dari Harvard College. Dalam dua bulan selanjutnya, keanggotaannya diperluas ke sekolah lain di wilayah BostonBoston College, Boston University, MIT, Tufts), Rochester, Stanford, NYU, Northwestern, dan semua sekolah yang termasuk dalam Ivy League. Banyak perguruan tinggi lain yang selanjutnya ditambahkan berturut-turut dalam kurun waktu satu tahun setelah peluncurannya. Akhirnya, orang-orang yang memiliki alamat surat-e suatu universitas (seperti: .edu, .ac, .uk, dll) dari seluruh dunia dapat juga bergabung dengan situs jejaring sosial ini.

Menurut Uncyclopedia; Facebook (from Sarkozyian French "fesse bouc") is a highly modified MySpace profile and advertising medium used regularly by the government and Universities and colleges to spy on society and prospective students, and a mutation of the LiveJournal virus that infects people who consider themselves "way too cool" to have a Myspace. Its precise origins are unknown, but it has been hypothesized that the Facebook mutation occurred after the LiveJournal virus was exposed to a form of delta-radiation known as Internet pretension. Its initial spreading is attributed to the American Stalker's Union. It is mainly intended for clinically depressed teenage wanabees, dumb fucks who think acting like G's is cool, and co-morbidity with the MySpace virus is fairly consistent. Facebook is also one of the leading causes of many STDs. People who typically use Facebook are insecure Greeks and Norwegians named Eileen or Joseph, and even possibly Geddy Lee. Facebook is generally defended as "Just a way to keep in touch" - undoubtedly a reference to touching oneself while "investigating" pictures from last night's party in which people who were cooler and prettier than you had a good time.

Menurut Tolololpedia; Facebook [face=muka, book=buku] adalah buku untuk muka yang biasa digunakan oleh anak-anak sering tertidur di kelas saat belajar. Facebook saat ini menjadi salah satu media pertemanan yang cukup populer karena budaya tidur di kelas yang mulai menyebar luas di dunia ini. Bahkan menurut Roy Suryo, 68% pelajar di dunia ini memiliki facebook masing-masing.

*Ahh sudah, lupakan saja definisi gila itu.*

Gw sendiri punya Facebook sejak tahun 2008, dikarenakan dikomporin sama si koko bear gw yng waktu itu bilang Friendster udah ga in lagi! haha. Iseng mencoba, dan ternyata seru juga :)

Banyak hal yang gw suka dari Facebook, dari gamenya, aplikasi - aplikasi anehnya yang lucu - lucu, dan sebagai - sebagainya. Beda dengan Friendster tentu saja.

Tapi, kali ini yang gw mau bahas adalah 10 hal - hal yang paling gw benci tentang Facebook, yah just take a look :)

Kenapa sepuluh? Yah biar menyamai judul film saja, 10 Things I Hate about You. hehe :)

"10 Things I Hate about FACEBOOK. - Si Muka Buku."

1. Tag - tagan foto2 ga jelas. Yang kadang menggangu notification gw.
2. Alay-person. Jelas, ketika gw buka home gw, dan ngeliat tulisannya si alay, gw langsung pusing 7 keliling membacanya. *well, i promise, i will remove you soon (kalo inget) hehe*
3. Facebook Chat. Gw sebel banget kalo misalnya ada yang nyapa gw, sementara gw lagi main Typing Maniac / Plock, pasti gw langsung kalah gara2 windownya ke move ke chat, dan waktu di game tetap berjalan :(
4. Junk message yang ga penting. Argh capek tau ngapusin inbox!! :(
5. Fake notification. Itu loh yang tiba2 suka ada tulisan "Blablabla wants to remember your birthday, ACCEPT!"
6. Invite-an dari group yang aneh - aneh. Seperti contohnya MAU TAU SIAPA YANG MELIHAT PROFILMU, dsb, dst.
7. Ngelihat profile mantan. Nah kalo yang ini sih masalah hati aja ya, haha suka nyesek liatnya :P
8. Manusia Pengupdate Se-Ta-Tus yang "Terlalu Eksis". Seperti contohnya, "brb wc", ato "lagi makan permen nih skrg, mau ngga?" Oh men, i don't wanna know gitchu loch!
9. Request - Request yang berjibun. Please gw gatau gmn cara ignore smuanya :(
10. Wall yang suka error. Udah nulis panjang - panjang, taunya ga masuk. ahh paling keki sama yang satu ini :(

Okay, cukup sekian sampahan post gw, yang terinspirasi dari salah satu postingan di KASKUS ;) Makasih ya gan, udah nginspirasiin gw buat makin menggila di blog gua ini :beer:


No comments:

Post a Comment